Jumat, Agustus 12, 2011

mengetahui jadwal imsyak dan shalat dalam perjalanan


Beberapa waktu lalu, bingung juga mengetahui waktu buka (maghrib), karena saat itu saya sedang ada di dalam bus, dalam perjalanan dari Baturaja ke Lahat. Pada saat itu posisi ada di Tanjung Enim (kab. Muara Enim). Tanya kanan kiri, sama, pada melongo semua, wajar saja karena bus jurusan Bandung-Medan-Pekanbaru, otomatis penumpang tidak tahu.

Saya berusaha dengan menelpon kakak saya yang berada di Muara Enim, tetapi tidak aktif. Saya coba melihat keluar melalui jendela, ada memang terlihat jamaah masjid sedang menunaikan shalat maghrib. Untuk memastikan, kembali saya menggunakan ponsel saya, dengan menghubungi teman saya yang berada di Prabumulih (Ibukota Kab. Muara Enim), pengakuannya menguatkan saya kalau waktu itu telah buka.

Sebelumnya saya mencoba, ambil ponsel dan mencari situs yang menyediakan sarana jadwal puasa, agak lama juga mencarinya, karena sebelumnya saya tidak tahu apa situsnya.

Pada saat sempat, penasaran saya mungkin terpenuhi , melalui komputer, anda bisa menggunakan situs PKPU dengan memasukkan alamat http://www.pkpu.or.id/imsyak/ untuk mengetahui jadwal puasa 1432 H tahun 2011 di seluruh wilayah di Indonesia (kota dan kabupaten). Kalau dibuka memalui ponsel gimana? Bisa, sepertinya PKPU telah menyesuaikan situsnya untuk tampilan ponsel.

Alhamdulillah, berarti saya sudah merasa kesulitan lagi mengetahui jadwal puasa (imsyak dan shalat) pada saat di dalam perjalanan. Tetapi gimana pula kalau gak ada sinyal...???

sumber : http://www.pkpu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar