Senin, Februari 23, 2009

Demam Facebook Melanda Dunia


Metro Pagi / Umum / Minggu, 22 Februari 2009 5:38 WIB 


Metrotvnews.com, Jakarta: Demam facebook sedang melanda dunia. Facebook digandrungi semua kalangan, mulai dari anak baru gede (ABG), politisi, hingga ibu rumah tangga. Kalau ditanya salah satu ikon paling banyak dibicarakan saat ini tentunya adalah facebook. Terbukti demam facebook telah menular ke semua lapisan masyarakat, tidak ketinggalan juga anggota dewan.

Salah satu politisi yang sedang dilanda demam facebook adalah Ferry Mursyidan Baldan. Anggota DPR yang satu ini, seakan tidak bisa lepas dengan netbook, yang bisa digunakan kapan saja untuk mengakses situs pertemanan facebook, sambil membuat catatan yang kemudian akan dikomentari orang.

Ferry mengaku mengenal facebook sejak Februari 2008 dari keponakannya. Karena merasa cocok dengan gaya networking facebook, Ferry rutin meng-update profil, sampai mencatumkan jadwal kegiatan pekerjaan. Awalnya Ferry sempat dianggap aneh oleh istri, karena sudah kecanduan facebook. Tapi lambat laun istrinya pun ketularan menjadi anggota facebook.

Bukan hanya pujian, saran dan kritikan pedas, serta caci maki pun bisa disampaikan melalui facebook. Menurut Ferry, itu semua ditanggapi dengan santai, tapi tetap menjadi bahan pemikirannya. Karena itu, Ferry juga menjadikan facebook sebagai ruang sosial bagi masyarakat dalam kapasitasnyas sebagai anggota dewan. 

Apakah facebook juga dapat menjadi media kampanye bagi anggota dewan? Saat ini Ferry Mursyidan Baldan memiliki 2 account di facebook dengan nama yang sama. Orang-orang yang telah terhubung sebagai teman Ferry, saat ini berjumlah hampir 7.500 orang.(RIZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar